Polres Solok Selatan Ringkus Dua Orang Pemasok Narkoba

jumadil, 08 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLSEL - Polisi Resort (Polres) Solok Selatan ringkus dua orang pemasok narkoba jenis Sabu ke rumah tahanan (rutan) Muaralabuh. Penangkapan berawal dari laporan petugas rutan Muaralabuh yang menemukan Sabu di dalam bungkusan nasi dan bungkusan sate.

Pada pengungkapan tersebut kepolisian Solsel menetapkan lima orang tersangka, dua diantaranya narapidana atas inisial Ham dan Iws. 

Kapolres Solok Selatan Imam Yulisdianto didampingi Wakapolres Kompol Edi Warman, Kasat reskrim AKP. M. Rosyidi dan Kasat narkoba AKP. Al, menjelaskan pada selasa, (07/01/2020).

Kronologisnya pada Sabtu, (4/1), Narapidana inisial Ham memesan narkotika jenis sabu dengan modus membeli makanan sate melalui inisial Ee. Ee kemudian membeli sabu kepada inisial Ar melalui perantara saudara Ae (dpo). Traksaksi jual beli berlangsung di pasar muaralabuh. 

Sedangkan tersangka inisial Nd membeli sabu untuk narapidana Iw dengan modus membelikan nasi bungkus. Nd memperoleh sabu dengan membeli kepada Ta, masih (Dpo).

Dijelaskan, Terungkapnya berawal dari kecurigaan petugas lapas kepada kedua tersangka yang memiliki uang, padahal keduanya dalam kondisi fisik terkurung.

Dengan ditemukanya sabu di dalam bungkusan sate dan nasi petugas rumah tahanan melaporkan kepada Kapolsek Sungai Pagu, dan Kapolsek Sungai Pagu melanjutkan laporan tersebut kepada Mapolres Solok Selatan melalui Kasat narkoba.

Atas laporan tersebut Mapolres menurun anggota untuk melakukan penangkapan kepada tersangka. Tersangka Nd ditangkap di jorong tigo lareh bakapanjangan sikumbang, nagari Pasir talang. Pada penangkapan tersebut petugas berhasil membawa barang bukti berupa sepaket alat pengisap sabu.

Kemudian tersangka Ar ditangkap di jorong batang lawe, nagari pasir talang barat bersama dengan barang bukti empat lembar plastik klim, satu buah pipet dan sendok pembagi sabu. 

"Petugas lapas heran dimana kedua tersangka mendapatkan uang, padahal badannya terkurung, kemudian tersangka terlihat terburu-buru ketika mengantarkan nasi bungkus dan sate,"kata Kapolres 

Ditambahkan Kapolres, pengungkapan kasus narkoba jaringan lapas merupakan pertama kali di solok selatan. Walaupun modus penyelundupan narkoba merupakan cara lama, namun di wilayah hukum polres solok selatan tergolong baru. (Afrilia)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu